Tempat-tempat Wisata di Taiwan

Ari Suarcani | Wisata Asia
17 Mar 2011

Sebagai sebuah pulau yang menganggumkan di Asia Timur, Taiwan memiliki sejarah penjajahan yang panjang dan meninggalkan ingatan tersendiri di daerah itu. Berbagai daerah menduduki Taiwan, mulai dari kekaisaran china, Jepang, Belanda hingga Spanyol. Tanpa melupakan penderitaan rakyat, namun berbagai generasi penjajah itu meninggalkan bekas tersendiri yang sampai sekarang masih ada dan menjadi salah satu cirri khas wisata negara Taiwan. Ciri khas itu adalah arsitektur bangunan, tata kota serta budaya di Taiwan.

Hal paling menonjol di Taiwan memang adalah arsitekturnya. Arsitektur ini bisa dilihat dalam bentuk kuil, istana serta bangunan bersejarah. Contohnya adalah Chiang Kai Shek Memorial Hall yang merupakan penghargaan bagi presiden Chian Kai Shek. Gedung ini memiliki nilai sejara yang tinggi, memuat berbagai peninggalan presiden seperti foto ataupun artikel yang tersimpan rapi di museum. Arsitekturnya memadukan berbagai gaya, yaitu gaya Belanda pada cat putih yang sepenuhnya mewarnai gedung, ubin berwarna biru dan jika digabungkan maka kedua warna ini merupakan warna bendera China.

Selain Chiang Kai Shek Memorial Hall, negara Taiwan juga memiliki Chung Tai Chan Monastery, yang didesain dengan perpaduan gaya barat serta China oleh arsitektur Li Tsu-Yuan. Tempat ini memuat lebih dari 1000 patung biarawan dan dibuat pada tahun 1990.

Tidak hanya wisata arsitektur, negara Taiwan juga memiliki wisata lain berupa taman nasional, wisata kuliner, serta tempat belanja yang lengkap. Salah satu tempat yang paling banyak dikunjungi di Taiwan sudah tentu adalah Museum Istana Nasional. Museum ini merupakan sebuah galeri seni yang diyakini memiliki artefak China paling banyak di dunia.
Pemandangan alam di Taiwan juga tidak kalah indah dan tidak akan mengecewakan bagi pemegang visa Taiwan. Ada Ali Mountain, yaitu sebuah pegunungan yang terletak di timur laut Jiayi County di provinsi Taiwan. Dengan ketinggian 2,663 meter, pegunungan ini akan memberikan pesona wisata berupa hutan pegunungan indah yang bisa dilintasi, pemandangan matahari terbit dan juga pohon rahasia Alishan yang tumbuh di daerah ini.

Selain itu masih ada wisata alam berupa danau Cheng Ching, Green Island Taiwan, Lions Head Mountain serta Sunglungyen Waterfal bagi Anda yang menyukai wisata air. Anda juga bisa menjelajahi desa asli Taiwan di Wulai Aboriginal Village yang terkenal dengan keindahan alamnya. Yang terakhir ini merupakan wisata populer di Taiwan dan menarik perhatian banyak wisatawan.

Demikianlah Taiwan, berbagai tempat wisata bisa didapatkan disini dan tentunya pengalaman menyelami berbagai budaya berbeda di Taiwan.

Tags: ,

One Comment

  1. yayukbudiwati says:

    Sangat menarik sekali kalo saya baca artikelnya. coba kalau disertakan tempat2 penginapan sama rincian biaya selama wisata ditaiwan.

Leave a Reply